Form WhatsApp

4 Macam Bentuk Blog

shape image

4 Macam Bentuk Blog

Berdasarkan Tujuannya blog dapat dibedakan menjadi 4 (empat) bentuk blog, yaitu Blog Diary, Blog Marketing atau bisnis dan blog Adsense atau Advertising dan Blog Multiguna. Mari kita bahas satu persatu. Macam-macam blog ini.

Blog Diary (diary Blog): Bentuk blog ini biasanya bebas, dalam arti tidak ada peraturan tertentu yang mengikat penulis blog ini untuk mengekspresikan apa yang ingin ditulis dan akan di tampilkan. Sama halnya kalau sobat menulis catatan harian di Agenda. Dibuat dengan tujuan untuk mengekpresikan diri, mengungkapkan perasaan dan suasana hati penulis.

Tentu saya kebebasan itu diatur oleh penyedia layanan blog yang sobat pakai. Tampilan blog diary biasanya unik, eksentrik dan ekpresif. Bahasanya santai,malah ada yang pakai bahasa gaul.

Blog Marketing atau blog bisnis: bentuk blog ini lebih serius, susunan dan tata letak bagian blog diatur sedemikian rupa sehinga menarik pengunjung. Bahasa yang digunakan lebih persuatif (berisi ajakan atau rayuan), lebih disertai data-data dan argumen yang kuat.

Jelas sekali tujuan blog ini adalah untuk menjual sesuatu atau menawarkan suatu produk yang bisa berupa barang maupun jasa, termasuk mempromosikan diri. Blog ini biasanya menjadi bagian dari situs atau website utama

Blog Adsense atau Advertising/Iklan
Yang menonjol di blog ini adalah Iklan atau Adsense dimana-mana. Blog ini memang ditujukan untuk menarik pengunjung agar mengklik iklan atau melihat iklan yang tampil atay untuk menarik calon pemasang iklan, jadi tujuan blog ini semata-mata memang untuk mengoptimalkan Adsense atau iklan. Berusaha menarik pengunjung dengan artikel-artikel yang menarik.

Blog Multiguna atau disebut juga blog gado-gado, karena blog ini merupakan hasil kombinasi antara blog diary, blog Marketing dan blog Adsense. Bentuknya bisa santai kadang ada yang serius, maka cenderung bentuknya kurang teratur. Pallet plastik
© Copyright 2019 Seoadzone

Form WhatsApp

This order requires the WhatsApp application.

Order now